03 April 2013

6 Tempat Menakjubkan yang Bisa Di Intip via Google Street



Google Street View adalah layanan yang memungkinkan pengguna melihat tempat-tempat di belahan dunia, tanpa harus beranjak dari tempat duduk. Anda hanya butuh koneksi internet dan komputer.

Menariknya pemetaan yang dilakukan oleh Google Street View begitu detail dan di-update cukup cepat. Dengan mode panorama 360 derajat, pengguna bisa memutar di sekeliling kota.

Tapi tak hanya kota di penjuru dunia saja, pemetaan yang dilakukan Google untuk layanannya ini sudah mencakup beberapa lokasi, bahkan tak terlalu banyak dijamah orang.

Lokasi ini indah, menarik dan penuh sejarah. Google Street View seolah-olah mengajak Anda untuk memperhatikan setiap inci yang ada di lokasi tersebut.

Bermain sambil belajar mungkin 6 lokasi ini cocok untuk dikunjungi melalui Google Street View. Seperti detikINET kutip dari berbagai sumber, Selasa (2/4/2013).


1. Great Barrier Reef

Penggemar diving dan snorkling mungkin sebagian besar tahu Great Barrier Reef ini. Keindahan taman bawah lautnya yang begitu luas dengan beragam koral yang cantik begitu tersohor.

Anda yang kepincut tapi tak bisa diving dan snorkling tak perlu risau. Sebab, Google Street menyajikan kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km.


Ya, pengunjung Google Street View akan diajak berenang di laut terdalam di kawasan di bagian negara Australia tersebut.


2. Antartika

Sangat sedikit orang yang pernah mengunjungi benua di dunia yang paling terpencil, Antartika. 

Untungnya Google Street View memberikan pemetaan lokasi di Antartika. Di benua yang tertutup es dan sangat dingin itu, Google pertama kali meluncurkannya pada tahun 2010.

Kemudian diperbarui dengan citra panorama tambahan yang menampilkan beberapa lokasi paling bersejarah ditandai di benua itu seperti situs lokasi beberapa penjelajah awal. 

Anda benar-benar bisa pergi tempat-tempat terdalam seperti Hut Shackleton untuk mendapatkan gambaran bagaimana penjelajah melakukan ekspedisi antartika mereka.



3. Cambridge Bay di Nunavut, Kanada

Dari salah satu ujung bumi yang lain, Google Street View juga membawa Anda ke bagian dari wilayah dunia yang paling utara dengan gambar brilian, yakni Cambridge Bay Nunavut di Kanada. 

Dengan tidak ada layanan seperti 3G atau 4G di daerah tersebut, ini menjadi salah satu di antara yang paling terpencil dari tim Google Street View telah berkelana.

Sekarang Anda dapat menjelajahi di sana dan ikut merasa lebih baik bagaimana hidup di wilayah ini.


4. Reruntuhan Suku Maya

Ingat kiamat 2012, berati ingat ramalan yang dilontarkan oleh Suku Maya, di Meksiko. Ingat suku maya berarti mengingatkan pada reruntuhan kebesaran suku tersebut

Memang, reruntuhan suku Maya di Meksiko tersebut cukup mempunyai daya tarik wisata.

Google bermitra dengan Meksiko National Institute of Anthropology and History untuk membawa peninggalan sejarah tersebut untuk Street View.

Google bekerja keras untuk memasukkan 90 situs, dimana diantaranya bangunan Chicken Itza, Teotihuacan dan Monte Alban.

5. Istana Drakula di Transylvania

Mendengar nama Drakula, mungkin ini menjadi sesuatu yang seram bagi Anda. Istana Dracula (Bran Castle) terkenal karena legendanya seorang yang gemar menghisap darah di abad ke-14


Tapi Google Street View menampakkan gambar sisi lain Bran Castle dengan sudut lain di kota Transylvania, Rumania.

Jadi, tak perlu takut, karena istana ikonik ini bisa dilihat dari kejauhan.


6. Grand Canyon

Di Arizona bagian Utara, Amerika Serikat, ada sebuah ngarai dengan tebing terjal yang diberi nama Taman Nasional Grand Canyon.

Melalui Google Street View, penjelajah bisa menimati bagaimana indahnya lekukan ngarai yang curam tersebut.

Tak hanya dengan modus panorama 360 derajat, pengguna pun bisa lebih dekat karena ada mode untuk menyusuri jalan darat.



COMMENTS