05 March 2013

Cara Menggunakan FFSJ 3.3

FFSJ: The Fastest File Splitter and Joiner merupakan gabungan dari dua program utama yaitu, File Splitter and File Joiner. File Splitter memungkinkan anda untuk membagi file besar menjadi potongan-potongan kecil yang mudah untuk dikirim dan disimpan, sedangkan File Joiner memungkinkan anda untuk menggabungkan file-file kecil yang telah dipisahkan menjadi utuh kembali.

Fitur-Fitur

  • Sangat cepat: FFSJ dapat mengoptimalkan disk-cache dan penggunaan memori, ini membuat FFSJ 3-5 kali lebih cepat dari HJ-Split, WinSplit, MasterSplitter baik dalam membagi file maupun menyatukan file. Tentu saja, hal ini jauh lebih cepat daripada program kompresi.
  • Sederhana: FFSJ bekerja dengan baik pada semua platform Windows. FFSJ-Lite tidak membutuhkan persyaratan instalasi atau DLL rumit. FFSJ-Standar hanya memiliki satu paket instalasi sederhana untuk mengintegrasikan FFSJ ke dalam menu konteks shell.
  • Kecil: Kedua FFSJ-Lite dan FFSJ-Standard edtions cukup kecil untuk dimuat pada floppy disk.
  • Mudah digunakan: FFSJ memiliki antarmuka yang mudah digunakan, dapat digunakan untuk membagi file apapun. FFSJ-standar juga dapat membuat shell menu konteks untuk melakukan pemecahan dan bergabung dengan tugas-tugas langsung dari Windows Explorer.
  • Mudah diintegrasikan: Sejak v3.0, FFSJ menerbitkan baris perintah interface. Pengguna dapat membagi / menggabung beberapa file menggunakan file. BAT. Pengembang dapat menulis antarmuka sendiri (dalam bahasa apapun) untuk melakukan tugas-tugas pemisahan / penggabungan dari aplikasi mereka.
  • Aman: FFSJ menggunakan algoritma enkripsi lanjutan untuk membuat data Anda lebih aman dari akses tanpa izin. Sejak v2.9, MD5 checksum algoritma juga telah terintegrasi untuk memverifikasi integritas data.
  • Kompatibel: FFSJ dapat bergabung bagian diproduksi oleh HJ-Split.
  • Gratis dan Aman: FFSJ-Lite dan FFSJ-Standar bebas dan bersih, kedua edisi tidak mengandung bentuk adwares, spywares, virus, trojan dan backdoors.

FFSJ-Lite vs FFSJ-Standard

FFSJ-Lite hanya satu. File EXE, tidak perlu diinstal, Anda langsung dapat menjalankan FFSJ dengan mengklik dua kali FFSJ.exe.
FFSJ-Standard = FFSJ-Lite + Shell Context Menu Plug-in. Untuk Windows 2000/XP/Vista, Anda harus login sebagai administrator untuk menginstal FFSJ-Standard. Setelah instalasi, Anda dapat memulai FFSJ dari Shell Context Menu:


Cara Membagi File

1. Klik tab "Splitting"


2. Pilih/masukkan "Source File". Ada beberapa cara untuk memilih/memasukkan "Source File"
  • Pilih file dengan menekan tombol Open.
  • Drag/geser file ke tab "Splitting".
  • Ketik langsung lokasi file.
  • Jika anda telah meng-instal FFSJ-standard, anda bisa langsung klik kanan pada file tersebut dan pilih "Split".
3. Atur pengaturan parameter sesuai dengan keinginan anda: mengubah direktori keluaran (Output directory), jumlah file yang akan dibagi (Split into), mengubah batas file yang akan dibagi (Split after every), dll.

4. Tekan tombol "Split", masukkan sandi/password jika anda ingin mengunci/meng-encrypt file tersebut, dan tunggu hingga proses pembagian selesai. Setelah itu anda akan melihat pesan :


5. Selesai.

Cara Menggabungkan File

Semua file yang akan digabungkan harus mempunyai nama yang sama, kecuali ekstensinya (.001, .002, .__a, .__b, dll.). Menggabungkan file sama dengan mengembalikan file asli (yang telah dibagi).

1. Pilih tab "Joining":


2. Pilih bagian pertama dari file yang akan digabungkan (.001 or .__a file). Ada beberapa cara untuk memilih/memasukkan bagian file pertama:
  • Pilih file dengan menekan tombol Open.
  • Drag/geser file ke tab "JoiningSplitting".
  • Ketik langsung lokasi file.
  • Jika anda telah meng-instal FFSJ-standard, anda bisa langsung klik kanan pada file tersebut dan pilih "Join".
3. Cek urutan dari file yang akan digabungkan.


4. Atur pengaturan parameter sesuai dengan keinginan anda: mengubah direktori keluaran (Output directory), menentukan bagian-bagian file jika berada dilokasi yang berbeda, dll.

5. Tekan tombol "Join", masukkan sandi/password jika anda ingin mengunci/meng-encrypt file tersebut, dan tunggu hingga proses pembagian selesai. Setelah itu anda akan melihat pesan :


6. Selesai.


Klik disini untuk download aplikasi-nya
COMMENTS