27 March 2013

Jim Morrison: Penganut Ajaran Setan yang Kini Di Filmkan



Kisah hidup Pentolan The Doors, Jim Morrison, kabarnya didokumentasikan dalam bentuk film. Film dokumenter yang rencananya berjudul Before The End : Jim Morrison Comes Of Age itu isunya saat ini sedang digarap.

Sebagaimana yang diberitakan Rolling Stone, film dokumenter itu akan menceritakan perjalanan hidup vokalis The Doors tersebut. Cerita sejak awal karirnya sebagai musisi sampai kematiannya pada tahun 1971 di usia 27 tahun itu dianggap perlu di-filmkan untuk menjawab kerinduan para fans-nya.

Before The End yang akan disutradarai oleh Jess dan Jeff Finn dari Z-Machine ini akan menampilkan wawancara dari keluarga dan teman-teman Jim Morrison, saudaranya, Andy Morrison, serta kru The Doors, Gareth Blyth. Disamping itu akan ada penampilan rekaman dan foto yang belum pernah dipublikasi secara massal sebelumnya.

Sebenarnya film dokumenter ini bukanlah film pertema yang dibuat tentang The Doors. Sebelumnya ada juga yang berjudul The Doors yang dirilis tahun 1991. Film tersebut disutradarai Oliver Stone dan dibintangi oleh actor terkenal, Val Kilmer. Lalu film dokumenter When You’re Strange yang dirilis tahun 2009, serta akhir-akhir ini ada Mr. Mojo Risin’ : The Story Of L.A. Woman yang bercerita tentang album terakhir The Doors bersama Jim Morrison yang dirilis Januari tahun 2012 lalu.

Foto Morrison menggunakan T-shirt
bergambar Crowley (pendiri Gereja Setan)
Seperti yang kita tahu, Jim Morrison, adalah salah satu superstar yang mati secara misterius pada tanggal 3 Juli 1971. Media ketika itu banyak yang mengkaitkan kematian Jim sangat dekat dengan hal-hal mistis. Tidak mengherankan, karena sejarah mencatat Morrison menikahi istrinya, Wicca, dengan ritual berdiri atas tengah simbol setan pentagram dan saling meminum darah mereka masing-masing.

Dalam The Lost Writings of Jim Morrison, Morrison juga pernah mengaku bahwa setan adalah narasumber dari musik-musik yang sudah dia ciptakan, “Saya menemui semangat saya dalam bermusik,…. Kedatangan setan dalam sebuah kanal Venice. Sambil berlari, saya melihat setan, berjalan disampingku, membayangi secara nyata pada benakku yang paling dalam,…"

Personel The Doors lainnya, Ray Manaxrek, juga pernah berkata tentang Morrison, "Dia bukanlah seorang performer. Dia juga bukan seorang entertainer. Dia bukan juga seorang showman. Dia adalah seorang shaman (baca: dukun/ penghamba pada setan). Dia itu orang kesurupan."


COMMENTS